Cara Mengatasi Pengguna Netcut




          Sebagian orang dari kalian pasti pernah mengalami hal menjengkelkan ketika sedang asik hotspotan?Misalnya,tiba-tiba koneksi wifi putus padahal kamu sedang download fileyang besar ataupun sedang mencari tugas sekolah dan kamu sudah menunggu cukup lama.
          Kemungkinan hal tersebut karena ulah pengguna netcut untuk memutuskan koneksi wifi kamu.Cara kerja netcut adalah menjadikan laptop ataupun PC sebagai gateway.Jadi pengguna yang telah menginstall netcut tersebut bebas untuk mengatur siapa yang masuk dan siapa yang perlu keluar.

Bagaimana cara mengatasinya pengguna Netcut ? 
  1. Gunakan Anti ARP
    Aplikasi Anti ARP berfungsi untuk melindungi komputer anda dari serangan program-program yang menghambat kerja anda seperti NetCut, P2Pover, Netrobocop, Winattacker, Spoofattack, Sniffattack, Cain & Abel dan sebagainya. Anti ARP akan menyaring ARP Spoof yang masuk, IP Conflict yang datang, ARP Spoof yang keluar, IP Spoof yang keluar, dan tipe serangan lainnya seperti Sniffer dari Cain & Abel serta program jahat lainnya. Anti ARP akan menampilkan statistic dari serangan yang datang dan serangan yang diblokir. Oleh karena itu Anti ARP sangat disarankan untuk anda
    Download Anti ARP 
  2. Gunakan Hide MY IP
    Dengan menyembunyikan IP Address juga dapat menangkal serangan NetCut sebab IP anda mungkin saja tidak akan terdeteksi oleh aplikasi NetCut si penyerang. Cara ini sering saya gunakan jika saya memang benar-benar butuhkan bila sedang melakukan privat browsing. Dengan menyembunyikan IP Address, anda akan menjadi lebih aman bila berada dalam sebuah jaringan baik Wi-Fi maupun LAN. Anda dapat menggunakan aplikasi Hide My IP untuk menyembunyikan IP anda. Aplikasi Hide My IP juga akan mengkonversi IP anda ke karakter singkat sehingga akan menyulitkan si penyerang. Catatan “Program hanya dapat berjalan bila PC anda terkoneksi atau terhubung dengan internet.
    Download Hide My IP
  3. Gunakan Firewall Fortify
    Aplikasi Firewal Fortify mungkin terdengar asing bagi anda, namun aplikasi ini dapat menjadi Firewall yang tangguh dari serangan Backdoor dan program jahat lainnya. Bahkan serangan sniffer dari program jahat pun akan ditangkal oleh aplkasi Firewall Fortify ini. Catatan “Program hanya dapat berjalan bila PC anda terkoneksi atau terhubung dengan internet”.
    Download Firewal Fortify
  4. Gunakan XP anti SPY
    XP Antispy dapat anda gunakan untuk menghidden atau menyembunyikan komputer anda dari LAN atau W-LAN, sehingga IP Address, MAC Address, dan Komputer anda tidak akan tampil di LAN atau W-LAN. Hal ini akan sangat berguna sekali dalam menangkal serangan NetCut.
    Download Xp Anti Spy
  5. Gunakan Virtual Port (port palsu)
    NetCut juga dapat ditipu, anda dapat melakukan penipuan terhadap NetCut dengan membuat Virtual Port atau Port Palsu. Untuk membuat Port Palsu, gunakan Tool port Monster.
    Download Tool Port Moster
  6. Gunakan Netcut defender 
    Aplikasi ini adalah pasangan dari Netcut,karena Aplikasi ini dari situs resmi.Jadi aplikasi ini sangat recomended bagi kalian Sobat Blogger sekalian
    Download Netcut Defender 
  7. Gunakan Anti Netcut
    Aplikasi anti NetCut dirancang khusus untuk menangkal serangan NetCut. Dilihat dari namanya anda sudah pasti mengerti. Seperti yang dikatakan banyak orang bahwa aplikasi ini akan melindungi computer anda dari serangan NetCut.
    Download Anti Netcut

    Update Software lainya


    Sniffer - Wireshark (Wireshark.org)
    ARP ping - (google.com)
    Reverse ARP tool - (google.com)
    IP scanner - (google.com)
    ARP poisoning - (google.com)
Bagaimana Cara membalas pengguna yang memakai Netcut ?

Buat yang ingin balas dendam kepada pengguna netcut,lakukan langkah berikut
start menu > run > ketik cmd >> ketik ping google.com -t

Dengan menggunakan langkah diatas,laptop ataupun PC pengguna netcut akan dibanjiri ping secara terus menerus.Jika RAM nya rendah,dapat berakibat hank pada laptop atau PC pengguna netcut tersebut

Jika ingin menegur dengan sopan,sebaiknya kamu datangi langsung pengguna netcut tersebut dan bilang “pakdhe,tolong matikan netcutnya”

Selamat mencoba untuk Atasi Pengguna Netcut jika kamu sering merasa terganggu oleh pengguna netcut,semoga bermanfaat ^_^

Big thanks to : Dunia Komputer

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengurangi Konsumsi RAM Firefox menggunakan Firemin

Indonesia harus Bangun Karakter Bangsa